Keunikan di Maroko

10/11/2017
Tour & Guide MarokoBanyak yang menilai negeri di kawasan Maghribi dianggap menarik karena letak geografisnya yang sangat dekat dengan benua Eropa dan Asia. Perpaduan budaya pun menjadi ciri khas negeri-negeri ini, dengan ciri khas utama budaya Islam.

Di Moroko pun mempunyai wisata wisata yang indah, unik dan bersejarah.


Marakesh

Marakes
Marakes
Kota ini merupakan kota yang “wajib” dikunjungi oleh wisatawan. Karena Marakes merupakan ibukota wisata Maroko. Marakes dulu pernah menjadi ibukota administrasi Kerajaan Maroko. Tempat-tempat yang biasa dikunjungi adalah Jame’ El Fna (Lapangan berkumpulnya pedagang dan seniman), Istana BahiaMadrasah/Universitas/PesantrenYousufiah (Ibnu Rusd pernah menjadi
dosen/kyai di sini), Kuburan Bangsawan Sa’diyin, Menara, Koutubia dan sebagainnya. Bagi yang suka ziarah, Anda bisa dan boleh bertabarruk dan bertawasul, mendoakan, membacakan Al-Fatihah dll kepada Sab’atur Rijal. Mereka adalah wali pitu/tujuh laiknya wali songo di Nusantara.

Sahara

Setelah berwisata di Marakes kurang afdhol jika Anda tidak ke Selatan Marakes, yakni ke Sahara, karena Marakes merupakan pintu masuk ke sana. Satu malam meningap di Hotel dan malam yang kedua menginap di tengah padang pasir. Kita akan diajak menyusuri keindahan kota-kota di Selatan

Sahara
Sahara
Maroko seperti Tinggir, MarzougaAit Bin Haddou dll. Di Tinggir kita menyaksikan sungai kecil di lembah yang bertebing eksotik. Di Marzouga kita bermalam di tengah padang pasir setelah sebelumnya puas menunggangi unta. Di Ait Bin Haddou kita menaiki kota di bukit yang terbuat dari lempung. Cantik, unik, antik dan nyetrik.

Tanger & Tetouan

Tanger dan Tetouan adalah dua kota yang bersebelahan, keduanya kota pantai di utara Maroko. Dari keduanya Anda bisa menyaksikan teduhnya Laut Mediterrania dan Negara Spanyol. Di Tanger seperti di Fes ada madinah qodimahdan madinah jadidah. Di sana Anda bisa menyaksikan bangunan tua dan shopping di pasar tradisonal dan atau sekedar menikmati hiruk pikuknya. Tempat

Tanger
Tanger
wisata lainnya adalah Gua Herkules. Bentuk Guanya unik seperti kepala orang memakai surban yang menganga. Destinasi lainnya adalah Multaqol Bahrain (Pertemuan dua laut asin dan tawar). Di Tetouan kita dimanjakan dengan bangunan-bangunan tua peninggalan Spanyol, menikmati laut Mediterrania dan jalan-jalan menikmati kuliner Es Tellerkhas Tetouan yang yummy.

Fes

Yang menarik di Fes adalah kota tuanya. Setiap pelancong pasti diarahkan oleh tour guidenya ke sana. Pasalnya di kota tua inilah Fes menyimpan beragam keunikan dan kenyentrikkan. Ada perumahan penduduk yang lorong-lorongnya bak labirin. Jika anda ke sini tanpa guide dijamin kesasar alias tersesat.

Objek Wisata Unik Di maroko
Objek Wisata Unik Di maroko
Di kota tua ini ada masjid dan Universitas tertua di dunia yaitu Al-QorowiyyinKampus ini dibangun oleh saudagar perempuan bernama Fatimah Al-Fihri tahun 245 H/859 M. Di sini juga ada bangunan- bangunan cantik, antik, unik dan nyentrik. Anda juga bisa menikmati kuliner Maroko atau sekedar minum kopi dan teh ala Maroko di kafe-kafe dan restoran rakyat Maroko di sepanjang jalan.

Jalan Sukarno


Jalan Soekarno ada di ibu kota MarokoRabat. Nama Soekarno dijadikan salah satu nama jalan utama di kota Rabat sebagai penghormatan terhadap ketokohannya, terutama peranannya dalam Kongres Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat. Letaknya tepat di sebelah gedung kantor pos. Tidak ada

pemandangan yang unik sebenarnya di jalan ini. Sebagai bangsa Indonesia ada rasa kebanggaan tersendiri terhadap nama Soekarno. Jalan Soekarno di Casablanca adalah satu dari 3 jalan Soekarno yang ada di dunia. Dua lainnya ada di Mesir dan Pakistan.(cheriawisata/wisatamaroko).

Note: Jika anda merupakan wisatawan, rombongan wisata, jamaah Umroh plus Maroko, wisata Maroko, Travelling, atau rombongan dosen yang membutuhkan guide/tour leader berbahasa Indonesia selama di Maroko, silahkan kirim pesan langsung kepada kami, atau kontak kami di: 

Sekedar informasi, bahwa warga negara Indonesia mendapatkan free visa selama 3 bulan kunjungan di Maroko.

Share this

"Wisata Maroko - Travel & Guide bagi wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Maroko"

Nikmati wisata anda selama  di Maroko dengan jasa bimbingan wisata kami. Wisata Maroko - Travel & Guide adalah mahasiswa Indonesia di Maroko yang menguasai bahasa Arab resmi dan dialek lokal penduduk Maroko; Darijah. sejarah dan wawasan obyek wisata di Maroko.

Related Posts

Previous
Next Post »