Contoh Itinerary Jalan-Jalan di Maroko

9/14/2017
Hari 1 : Casablanca – Marrakesh


Tour & Guide Maroko. Hari ini akan dimulai dengan jalan-jalan di kota Casablanca dengan mengunjungi Masjid Hassan II Mosque yang merupakan masjid kedua terbesar di dunia dengan luas 2 hektar. Dari sini, kita juga akan mengunjungi istana Mohamed V yang merupakan pusat kota Casablanca yang memiliki bangunan penting di sana. Peserta juga akan mengunjungi katedral terbesar di Casablanca yang dibangun pada tahun 1930 sebagai perpaduan budaya Eropa dan Maroko. Kemudian, kita akan makanan sebagai makan siang. Dari Casablanca langsung menuju Marrakesh, langsung check in di penginapan di Marrakesh.

Masjid Hasan II Casablanca.

Hari 2 : City tour Marrakesh 

Hari ini Anda akan bermain ski di lokasi terbaik untuk bermain ski di Maroko di Oukaimaiden. Lokasinya terletak di Gunung Atlas yang memiliki ketinggian antara 2600 – 3200 meter dengan suhu maksimum mencapai 7 derajat Celcius. Sekembalinya ke kota Marrakesh, Anda akan diajak berkeliling Masjid Koutobia, makam Saadien, istana Bahia dan berjalan-jalan di Jemaa el-Fna. Masjid Koutoubia merupakan masjid terbesar di Marrakesh. Sedangkan makam Saadien merupakan makam 60 orang dari dinasti Saadi yang merupakan keluarga Sultan Ahmad Al-Mansur. Jemaa el-Fna merupakan pasar yang terletak di daerah Old Medina yang merupakan pusat kota tua ini.



Jemaa El Fna, Marrakech.
                        
Hari 3 : Tor Gurun Sahara, Marrakech - Kasbah Ait Benhaddou – Ouarzazate – Dades 
Perjalanan dimulai dari Marrakech menuju Ouarzazate dan Ait Benhaddou dengan menggunakan minivan melalui Tizi Ntichka dan Atlas Mountain. Anda akan diajak berkeliling dan berfoto di Ait Benhaddou sambil mencari makan siang di restoran sekitar sana untuk kemudian menuju Dades dan menginap di hotel.

Sahara Desert Maroko.






Hari 4 : Dades – Tinghir- Gurun Sahara Marzouga  
Breakfast di hotel Dades, setelah itu angsung menuju Tinghir, dari tinghit perjalanan selanjutnya akan menuju Todra Gorge di mana peserta bisa berfoto denga latar belakang tebing yang sangat tinggi. Setelah melewati beberapa tempat wisata perjalanan dilanjutkan menuju gurun sahara marzouga.

Setelah sampai di pinggir gurun, peserta akan ke tengah gurun denga menunggangi unta sekita 1 jam setengah, dan akan menginap di gurun dengan menggunakan tenda, sambil menikmati keindahan gurun, keindahan bintang dan sunset serta sunrise.


Hari 5: Sahara – Midelt – Azrou – Ifrane – Fes

Menunggu matahari terbit di gurun Sahara juga merupakan salah satu pengalaman tak terlupakan. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju kota Midelt yang berada di dataran tinggi di antara pegunungan Atlas melalui Ziz Valley, Erfoud, dan Rissani. Acara selanjutnya adalah makan Siang dan berfoto-foto di kota Midelt dan menuju ke Azrou yang banyak sekali terdapat cedar forest dan apabila beruntung dapat bertemu dengan monyet-monyet Dari sini, Anda akan diajak menuju ke kota Ifrane yang sering dikatakan Switzerland of Morocco dan merasakan suasana salju di kota ini.


Kota Ifrane Saat winter.
Hari 6: Fes - Volubilis – Chefchaouen (kota biru)

Berkeliling di kota Fes dengan mengunjungi gerbang besar Bab Boujloud dan pasar Talaa Kebira serta The Qarawiyyin Mosque and University. Kemudian, Anda akan diajak melanjutkan perjalanan ke Volubilis Meknes, situs ini merupakan reruntuhan penjajahan Romawi di Volubilis yang saat ini sudah diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO dan melanjutkan perjalanan menuju Chefchaouen.


Volubilis Meknes.

 Hari 7: City Tour Chefchaouen.

Berkeliling di kota Chefchaouen sambil berfoto-foto dan menikmati pemandangan. Di sini, Anda akan diajak mengunjungi Old Medina, Plaza Uta El-Hammam, dan Grand Mosque untuk melanjutkan berkeliling di kota Chefchaouen.


Kota Chefchaouene, Maroko.

Hari 8: Chefchaouen - Rabat - Casablanca. 

Perjalanan menuju kota Rabat. Sesampainya di kota Rabat, kita akan berkeliling ke Hassan Tower, Kasbah de Oudaias yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Selanjutnya, juga akan photo stop di Jalan Soekarno yang namanya diambil dari presiden pertama kita dan menuju kota Casablanca dan check in di kota Casablanca


Oudaya Kasbah.
Hari 9: Casablanca –  Indonesia.


Siap-siap packing untuk kembali ke Jeddah dan Jakarta


Note: Jika anda merupakan wisatawan, rombongan wisata, asal Malaysia/ indonesia yang membutuhkan guide di Maroko, silahkan kirim pesan langsung kepada kami, atau kontak kami di: 

Share this

"Wisata Maroko - Travel & Guide bagi wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Maroko"

Nikmati wisata anda selama  di Maroko dengan jasa bimbingan wisata kami. Wisata Maroko - Travel & Guide adalah mahasiswa Indonesia di Maroko yang menguasai bahasa Arab resmi dan dialek lokal penduduk Maroko; Darijah. sejarah dan wawasan obyek wisata di Maroko.

Related Posts

Previous
Next Post »