Iklim dan Musim di Maroko

10/17/2015
Sebelum mulai merencanakan perjalanan wisata anda ke Maroko, sangatlah penting untuk mengetahui perkiraan suhu dan iklim cuaca yang akan terjadi pada waktu anda berkunjung. Namun pada musim apapun anda berkunjung ke Maroko, selalu terdapat beberapa obyek wisata yang bisa anda nikmati!
Sahara Camping [img credit: www.moroccoprivatetravel.com]

Wisata di Musim Semi (Maret - Mei)

Secara umum, Maroko dianugerahi dengan limpahan sinar matahari yang sangat baik dalam sebagian besar waktu dalam setahunnya. Suhu di musim semi sangatlah hangat dan menyenangkan. Sebagai contoh, jika anda mengunjungi kota Agadir dan Marrakech pada musim semi, anda akan mendapatkan kisaran suhu sekitar 23-26° Celcius. Bunga-bunga yang bermekaran sepanjang jalan dan kontras dengan balutan salju di puncak gunung Oukaimeden (Marrakech), menjadi obyek foto tersendiri yang sangat fantastis. Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ekspedisi ke Sahara tanpa merasakan suhu musim panas yang ekstrim, musim semi inilah waktu yang terbaik!
Musim semi di Maroko [img credit: heatherandmohammed.wordpress.com]

Wisata di Musim Panas (Juni - Agustus)

Pada musim panas, suhu di bagian Selatan Maroko khususnya sangat tinggi (kota Marrakech contohnya), dengan kisaran rata-rata 38° C. Suhu paling ekstrim di beberapa kawasan Selatan Maroko bisa mencapai 50° C!

Suhu musim panas cocok untuk kunjungan ke daerah pesisir pantai Maroko - seperti kota Agadir. Jika anda tidak kuat dengan suhu yang tinggi di musim ini, kunjungi kawasan pegunungan yang cenderung lebih sejuk. Sebagai contoh, kunjungi lembah kota Ifrane yang terletak pada ketinggian 1650 meter dan nikmati indahnya padang rumput, hutan dan air terjun di kawasan tersebut.
Suasana pantai Agadir di musim panas [img credit: sites.psu.edu]

Wisata di Musim Dingin (Desember - Februari)

Iklim samudera Atlantik dan laut Mediterania memberikan suhu yang sejuk sepanjang tahun di sekitar pantai. Di dataran tinggi, suhu pada musim ini sangat dingin dan lembab. Itulah alasan terbaik bagi anda untuk menjajal bermain ski di daerah pegunungan Atlas yang tertutup salju seperti kawasan berski di lembah Mechlifen - Ifrane, atau di Oukaimeden ski resort - Marrakech!
Oukaimeden Ski Resort [img credit: bugbog.com]

Wisata di Musim Gugur (September - November)

Ini adalah musim yang cocok untuk beristirahat. Malam-malamnya cenederung lebih panjang dan suhu di kawasan pedalaman cenderung rendah. Hujan musim dingin belum tiba, pertanda bahwa kegiatan anda berenang di kawasan pantai masih akan menyenangkan.

Share this

Penggemar dan pengguna Ubuntu (Linux) & Android.

Related Posts

Previous
Next Post »